Cara Menghilangkan Lemak di Perut

hondavfrclub.org – Lemak menjadi hal yang sering dihindari orang-orang karena dapat memperburuk penampilan. Sebenarnya lemak ini memiliki peranan penting di dalam tubuh seperti dalam proses pembentukan dinding sel, sebagai cadangan energi dan peran penting lainnya. Namun, jika memiliki lemak yang terlalu banyak akan disimpan di bawah kulit dan menurunkan kepercayaan diri. 

Karena ini berurusan dengan penampilan, maka banyak yang ingin menghilangkan lemak perut yang membuat perut menjadi buncit. Artikel ini akan membantu Anda dalam mengatasi lemak daerah perut penyebab kebuncitan

Berolahraga Rutin 

  1. Lakukan olahraga dengan latihan interval yang memiliki intensitas tinggi. Olahraga cara ini akan membantu dalam penguatan otot dibanding latihan fisik konvensional yang sering dilakukan. Contoh latihan yang dapat dilakukan : 
  1. Sprint dengan berlari pada kecepatan maksimal dengan durasi 20 detik kemudian berjalan biasa hingga napas kembali biasa. Ulangi latihan ini selama 10 menit. 
  2. Gunakan peralatan yang akan membantu. Dapat menggunakan treadmill, sepeda stasioner atau mesin elliptical dalam latihan ini. 
  3. Latihan fisik lain. Dengan berjalan secara cepat 5 menit atau naik turun tangga sehari-hari. 
  1. Latihan kardio. Banyak cara untuk melakukan latihan jenis ini seperti aerobik untuk meningkatkan proses pembakaran kalori dalam tubuh, meningkatkan detak jantung, dan mengurangi lemak tubuh. Anda bisa menambahkan gerakan lain untuk meningkatan keefektifan dalam menghilangkan lemak pada bagian perut. 
  2. Mulai dengan melatih badan. Terdapat hasil penelitian yang menunjukan bahwa berlatih dengan kardio yang ditambahkan latihan penguatan otot menjadi tingkat efektif tinggi dalam penghilangan lemak. Dibandingkan dengan latihan yang tidak menggunakan beban. Banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk angkat beban seperti dumbel, resistence band dan lainnya.
  3. Latihan untuk otot perut. Berikut cara yang dapat digunakan untuk melatih otot perut Anda :
  1. Plank : posisi push up namun siku dan lengan bawah letakan di lantai. Otot perut angkat. Tahan posisi selama 30 detik atau lebih disesuaikan dengan kemampuan. Istirahat dan coba ulangi gerakan. 
  2. Squat : tubuh dalam posisi berdiri dengan kedua telapak kaki direnggangkan selebar pinggul. Tekuk lutut kedunya dan luruskan lengan ke arah depan lalu berdiri tegak setelah turun. Ulangi dengan 4 set gerakan. 
  1. Atur manajemen stres dengan baik. Dengan beristirahat selama 7 jam sehari, ini merupakan waktu minimal yang disarankan untuk mengistirahat tubuh. 
  2. Jalan kaki dengan 10.000 langkah dalam satu hari. jalan kaki menjadi olahraga ringan yang dapat Anda lakukan. Datang ke sekolah atau tempat bekerja dengan jalan kaki tidak perlu menaiki kendaraan. 
  3. Minum air putih yang banyak. Untuk mempercepat proses metabolisme tubuh, Anda dapat dengan meningkatkan konsumsi air putih. Minum 8 gelas air selama satu hari.  kurangi minuman yang memiliki kalori tinggi seperti gula atau minum kemasan. 

Baca Juga : Mau Menyimpan Video dari Facebook? Ikut Cara Berikut Ini!

Cara-cara itu akan membantu Anda dalam menghilangkan lemak di perut.