Review Mazda CX-50 2023 – Main Dress-Up

2022 Mazda CX-50 2.5 Turbo Premium Plus AWD

  • 2.5 liter turbocharged empat (227hp @ 5.000 rpm, 310lb-ft @ 2.000 rpm pada reguler tanpa timbal, 256hp @ 5.000 rpm, 320lb-ft @ 2.500 rpm pada 93 oktan)
  • Transmisi otomatis enam kecepatan, penggerak semua roda
  • 23 kota / 29 jalan raya / 25 gabungan (Peringkat EPA, MPG)
  • 10,4 kota / 8,1 jalan raya / 9,4 gabungan. (Rating NRCan, L/100km)
  • Seperti yang Diuji: $43.170 US / $47.681 BISA

Hampir setiap pembuat mobil yang mencoba melakukan bisnis di negara ini memiliki semacam gerobak yang terangkat – jika tidak sedikit. Yang besar, yang kecil, yang performa, yang ekonomis. Tidak ada crossover konvertibel lagi, syukurlah. Mereka mendorong crossover ke hampir setiap segmen pasar yang mungkin.

Di sini, kami memiliki Mazda CX-50 2023, dengan nama yang sangat mirip dengan CX-5 mereka yang populer. Dan ukurannya sangat mirip dengan CX-5 tersebut. Dari enam kendaraan non-listrik berbeda yang ditawarkan oleh Mazda, empat adalah crossover – tetapi mengapa mereka membawakan kita sesuatu yang sangat mirip dengan sesuatu yang telah mereka jual dengan baik selama bertahun-tahun tanpa menggantinya?

Oh, dan tolong jangan beri Mazda ide tentang crossover Miata. Mazda mengatakan CX-50 dikembangkan – biarkan saya mendapatkan bahasa pemasaran di sini – “untuk mendukung gaya hidup aktif dan outdoor pelanggan…” Gambar yang menyertai siaran pers menunjukkan CX-50 di alam – di jalur rapi dan berdekatan dengan pepohonan . Ya, saya tahu foto saya memiliki mobil yang berpose di atas tanah berkerikil di dekat sungai juga.

Dengan demikian, CX-50 menggunakan penutup bodi bagian bawah plastik hitam tambahan. Gaya di luar plastik juga berbeda – dengan ground clearance yang lebih sedikit dan garis atap yang lebih rendah daripada CX-5 – membuat keseluruhan mobil terlihat lebih panjang. Saya tidak akan menyangkal bahwa itu adalah tampilan yang tampan, terutama dengan lubang roda yang diisi dengan roda dua puluh inci yang dipasang pada trim Premium Plus ini.

Tapi saya tidak yakin itu berbicara tentang gaya hidup aktif di luar ruangan yang kasar. Di luar penggerak semua roda standar dan mode penggerak yang dapat dipilih dengan mode off-road, saya tidak melihat satu hal pun pada mobil ini yang membuatnya lebih mampu di mana trotoar berakhir daripada crossover khas Anda. Tidak ada pelat selip, tidak ada ban segala medan, tidak ada perbedaan penguncian, untuk informasi menarik lainnya Anda dapat mengunjungi https://otodomain.com.

Akankah pembeli CX-50 peduli dengan hal ini? Saya tidak yakin mereka akan melakukannya. Karena begitu mereka berada di belakang kemudi, mereka akan menemukan pengangkut keluarga yang nyaman, lapang, dan terutama mewah. Kualitas pengendaraan luar biasa, dengan angin dan kebisingan jalan yang minimal dan tidak ada kekerasan yang ditransmisikan ke kabin dari benturan sambungan ekspansi. Moonroof panorama memang membawa alam sedikit jika Anda memilih.

Mesin turbocharged memiliki banyak tenaga untuk mencapai kecepatan tanpa drama, dan sementara otomatis enam kecepatan turun beberapa roda dari beberapa pesaing, itu bergeser dengan mulus dan terasa sangat cocok untuk mesin dan sifat CX- 50. Pengalaman berkendara pada dasarnya identik dengan CX-5 – yang artinya, menyenangkan.

Infotainment semakin baik dari Mazda, dengan tampilan yang lebih jernih dan lebih tajam untuk merespon dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tapi itu masih diperintahkan oleh dial pusat di dekat shifter, dengan beberapa tombol untuk beralih ke musik atau nav. Nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay adalah tambahan yang disambut baik.

Mari kita pertimbangkan, kemudian, apa yang harus menjadi perbandingan terbaik di pasar crossover kompak entry-luxury – Lexus NX. Tim melihat NX 350 minggu lalu. Secara dimensi, baik NX dan CX-50 ini cukup dekat di dalam dan luar – Mazda memiliki jarak sumbu roda yang sedikit lebih panjang (110,8 inci versus 105,9 untuk Lexus) dalam panjang yang kira-kira sama (185,5 inci untuk Mazda, 183,5 inci pada Lexus) . Ruang kargo juga merupakan kemenangan bagi Mazda – 31,4 kaki kubik di belakang kursi belakang, dibandingkan 22,7 kubus di Lexus.

Namun memilih trim entri NX 250 dan hanya menambahkan all-wheel drive akan menghasilkan $ 41.025 – tanpa sejumlah fitur (seperti kursi berpemanas / berventilasi, moonroof, dan kulit) yang diberikan Mazda pada paket Turbo Premium Plus $ 43.170 ini. Mencocokkan keduanya menunjukkan nilai di sini, dan kualitas bahan dan janji di Mazda (peringatan untuk infotainment di sini) setidaknya sama dengan Lexus.

Mazda adalah merek mewah sekarang. Ini bukan Mazda era GLC milik ayah saya, yang dilapisi bulu tikus bekas. Saya yakin Toyota tidak senang karena mereka membantu membangun (di fasilitas usaha patungan Alabama) kendaraan seperti itu yang mungkin membuat cross-shop lini premium mereka sendiri, tetapi itulah betapa hebatnya pekerjaan yang telah dilakukan Mazda di sini.

Agar adil, tidak ada lapisan plastik hitam yang bisa membuat ini menjadi off-roader – tidak dengan roda dua puluh inci yang manis dan ban profil rendah yang dipasang di sini. Tidak apa-apa – sedikit anggukan terhadap mode off-road seperti sepasang sepatu lari bagus yang pernah saya beli, berpikir bahwa saya mungkin akan turun dari sofa dan mulai berlari untuk menurunkan berat badan. Tidak. Mereka telah diturunkan ke sepatu kets pemotong rumput yang sangat nyaman – dan setidaknya sampai berubah menjadi hijau, mereka terlihat bagus melakukannya.

Dengan CX-50 2023, Mazda bersandar pada mereka yang membayangkan diri mereka dengan gaya hidup aktif dan outdoor. Apakah itu berhasil adalah pertanyaan yang belum terjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published.